Minggu, 09 Januari 2011

LIBURAN

 Liburan adalah saat yang dinantikan oleh semua orang. Semua orang dapat bersenang-senang dengan keluarganya. Semuanya menghabiskan waktu bersama keluarga dengan berbagai kegiatan. Biasanya mereka menghabiskan waktu dengan berekreasi. Tapi saya berbeda. Saya memulai liburan ini dengan hanya berdiam diri di rumah.
 Berada di dalam rumah selama liburan adalah hal yang paling tidak saya senangi. Saya sangat iri dengan teman-teman saya. Mereka semua sudah pergi berekreasi. Ada yang berekreasi ke Atlantis dan Dufan di Ancol, sampai ada yang berekreasi ke Universal Studio Singapore. Saya tidak dapat pergi kemana-mana. Ayah saya masih sibuk bekerja walau sudah liburan. Tidak mungkin saya merengek-rengek meminta ingin berkereasi ke tempat hiburan sementara ayah saya bersusah payah mengerjakan pekerjaannya. jadi apa boleh buat.
 Hari demi hari saya lewati selama liburan. Kegiatan saya selama liburan hanya menonton film, bermain playstation, dan membaca komik atau novel saja. Hampir semua komik yang saya punya sudah dibaca. Itu karena dalam sehari saya dapat membaca kira-kira dua belas komik. Saya juga selalu menyaksikan film kartun Mulai dari film Chalkzone, Spongebob, sampai film Funboy & Chum-Chum. Selama liburan saya selalu mandi disiang hari dan tidur hingga larut malam. Liburan ini terasa sangat membosankan.
 Tidak disangka tante saya dan kakak Eki datang menjemput saya dan adik saya untuk berlibur di rumah tante. Mereka menjemput kami karena mereka tahu kami tidak dapat bermain kemana-mana. Maka mereka pun menjemput kami. Akhirnya saya dan adik saya pun diperbolehkan menginap di rumah tante. Ayah dan mama saya tidak ikut dengan kami karena ayah masih sibuk dan mama harus menunggu di rumah.
 Saya paling suka pergi berlibur ke rumah tante di Bogor. Disana, saya diperbolehkan tidur lewat tengah malam. Berbeda sekali saat berada di rumah. Saya tidak boleh tidur lewat tengah malam. Selain itu, disana juga tersedia banyak komik dan game. Saya tidak pernah bosan memainkan dan membacanya. Lalu setiap pergi kesana saya juga suka diajak menonton ke bioskop atau pergi berenang.
 Kami pun berangkat. Kami berangkat dengan menaiki kereta setiap pergi ke Bogor. Biasanya kami selalu naik kereta ekspres, tapi sekarang kami tidak. Kami sekarang menaiki kereta ekonomi karena jadwal keberangkatan kereta ekspres masih sangat lama. Saya merasa tidak nyaman berada di dalam kereta. Didalam sana, suasananya sangatlah pengap. Saya harus berdiri dan berdempet-dempetan dengan orang lain. Sudah tahu di dalam gerbong itu ada banyak orang. Masih saja ada banyak pedagang yang masuk kedalam untuk menjajakan dagangannya setiap berhenti di stasiun-stasiun. Barang dagangan mereka banyak sekali, bahkan ada yang membawa gerobak masuk ke dalam gerbong. Sampai sampai ada gerobak yang menabrak saya. Rasanya sakit sekali. Lalu, saya sempat dibuat kesal oleh salah seorang penumpang kereta. saat itu ada salah satu penumpang yang rela berdiri untuk membiarkan saya duduk. Akan tetapi saat penumpang itu berdiri, ada anak muda yang tiba-tiba menyerobot tempat duduk yang diberikan penumpang itu untuk saya. Saya pun tidak jadi duduk. Karena kesal akhirnya saya pun melihat anak muda itu dengan wajah sinis. Selama perjalanan saya kesal sekali rasanya. Tapi akhirnya kekesalan itu pun berakhir setelah saya tiba di stasiun Bogor.
 Lapar sekali rasanya ketika kami sampai disana. Terang saja, sebelum berangkat dari rumah kami semua belum makan sore. Akhirnya kami pun makan di KFC. Kami semua makan dengan lahap. Seusai kami makan, kami tidak berlama-lama disana. Kami langsung pulang karena hari mulai gelap dan ingin turun hujan.
 Kami pun sampai di rumah. Kami langsung di suruh sholat dan mandi oleh tante. Disana ada Kak Miva yang tidak ikut menjemput saya. Kak Miva masih bekerja di LIA jadi dia tidak bisa ikut. Setelah saya dan adik saya selesai mandi dan sholat kami diajak berduel untuk melawan Kak Eki. Kami bermain CS, DOTA, Star Craft, dan Empire Earth. Tak disangka, ternyata kami bermain terlalu lama hingga kami mengetahui bahwa waktu telah menunjukan pukul dua malam. Kami pun pergi tidur.
 Subuh-subuh saya bangun untuk sholat. Tapi setelah saya sholat saya tidur kembali, karena tadi malam saya tidur jam dua. Saya merasa capek lelah sekali. Ketika saya terbangun kembali, waktu telah menunjukan pukul sembilan pagi. Melihat kondisi kami yang kelelahan, tante tidak jadi mengajak kami berjalan-jalan. Maka kegiatan berekreasinya diundur esok hari. Selama seharian penuh kami sibuk bermain game.
 Esok harinya kami bangun pagi-pagi. Kami tidak kelelahan karena tadi malam kami tidak bermain game. Lalu kami pun bersiap-siap untuk berekreasi. Tempat pertama yang akan kami kunjungi adalah SKI ( ) atau yang biasa disebut Tajur. Disini kami bersenang senang. Kami dapat memainkan semua permainan yang ada di situ. Saya dan Kak Miva mencoba permainan balon air. Saya dan Kak Mivadimasukan kedalam balon lalu berguling-guling diatas air. Asyik sekali rasanya berada didalam balon. Tapi sayangnya kami tak boleh lama-lama didalam karena bisa kehabisan oksigen. Walaupun setelah mencoba beberapa permainan, hujan mulai turun. Kami pun segera berteduh agar tidak kehujanan. Kami berteduh ke arah kantin. Karena sudah terlanjur berada di kantin, akhirnya kami pun memesan makanan. Saya tidak memesan makanan karena masih kenyang dengan makan tadi pagi. Akhirnya saya hanya memesan es cendol. Adik saya dan Kak Eki juga masih kenyang, maka mereka pun hanya memesan minuman. Adik saya memesan es duren sedangkan Kak Eki memesan es cincau. Tetapi tante dan Kak Miva memesan makanan juga. Mereka memesan toge goreng. Karena berpikir hujan akan berlangsung lama, tante berpikir untuk pergi ke mall Ekalokasari. Kami semua pun setuju. Kami pun keluar dari Tajur dan langsung menuju ke mall. Walaupun hanya sebentar berada di Tajur saya cukup puas bermain disana.
 Sesampainya kami di Mall Ekalokasari, kami semua langsung menuju ke mushola karena sudah waktunya sholat. Selesai sholat kami pun langsung bermain ke Time Zone. Saya bermain ke Time Zone bukan untuk mengumpulkan karcis yang dapat ditukarkan dengan benda. Tapi untuk bersenang-senang. Permainan yang paling saya suka di Time Zone adalah Dino Duel dan Bowling. Tapi saya juga suka permainan balap mobil dan motor. Senang sekali rasanya bisa liburan seperti ini. Saya berharap dapat belibur lagi tahun depan.

Tidak ada komentar: